Untag Cirebon Menjadi Tuan Rumah Bimtek SPMI Direktorat Penjaminan Mutu


Menindaklanjuti kegiatan workshop SPMI di Kopertis IV pada bulan April lalu, Untag Cirebon terpilih menjadi tuan rumah kegiatan bimbingan teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal yang diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu RISTEKDIKTI yang diselenggarakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 28-29 Juli 2017, di gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 1, Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon.

Daftar perguruan tinggi peserta bimbingan teknis terdiri dari 144 PTS di wilayah Jabar Banten, diantaranya yaitu : Politeknik Negeri Indramayu, Politeknik Negeri Subang, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Wiralodra Indramayu, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, STIKES Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Fasilitator dari Direktorat Penjaminan Mutu adalah Dr. Wonny Ahmad Ridwan, Dr. Yosep Ikrawan dan Dr. Syahrul Aminullah selaku kasubdit penjaminan mutu Ristekdikti.

Metode kegiatan yang dilakukan dalam bimtek yaitu : presentasi pengelola SPMI di perguruan tinggi peserta, diskusi dan tanya jawab tentang implementasi dokumen SPMI di perguruan tinggi peserta, sharing pengalaman implementasi SPMI termasuk kendala-kendala yang dihadapi di perguruan tinggi peserta, dan penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL) implementasi SPMI di perguruan tinggi peserta.

Fasilitator dari Direktorat Penjaminan Mutu akan terus melakukan monitoring terhadap RTL yang telah dipresentasikan oleh peserta bimtek. Peserta bimtek dari Untag Cirebon, yaitu Endang Achdi, M.T. selaku ketua SPMI dan Yanah,M.Si. sebagai sekretaris SPMI dan para kaprodi di Untag Cirebon. Dengan adanya bimtek sistem penjaminan mutu ini diharapkan para Kaprodi dapat saling berkompetisi untuk memajukan prodinya sehingga Untag 1945 Cirebon ke depan bukan hanya sekedar pilihan tetapi menjadi Universitas favorit di wilayah III Cirebon.

About SPMI UntagCirebon

Satuan Penjaminan Mutu Internal

View all posts by SPMI UntagCirebon →